Deskripsi

BIDANG PSDM

Bidang yang bertanggung jawab atas berlangsungnya proses pengembangan SDM, serta berjalannya alur kaderisasi di Departemen Teknik Sipil FT Undip. Fungsi PSDM HMS Undip pada umumnya adalah sebagai wadah, konseptor, dan fasilitator pengembangan Sumber Daya Mahasiswa Teknik Sipil Undip dalam meningkatkan kemampuan berorganisasi, berkomunikasi, serta soft skills lainnya.

  1. DIVISI PENGEMBANGAN MAHASISWA ORGANISATORISDivisi yang bertugas untuk menjaga kualitas Kader Teknik Sipil melalui training bagi pengurus HMS dan coaching bagi Kader yang melakukan training diluar HMS. Serta menjaga kualitas dalam pengelolaan acaraacara yang diadakan oleh HMS. Juga memberikan bimbingan dan pendampingan bagi mahasiswa baru.
  2. DIVISI PENGEMBANGAN MAHASISWA

    Divisi yang bertugas untuk membuat konsep Pengembangan Mahasiswa Baru dan Mahasiswa Lanjut, sesuai dengan alur kaderisasi Undip dan disesuaikan dengan kebutuhan Mahasiswa Teknik Sipil Undip. Serta memiliki fungsi controlling terhadap kegiatan-kegiatan yang berkaitan, agar selaras dengan konsep yang direncanakan dan dapat tercapai sesuai tujuan.

  3. DIVISI KURIKULUM, SISTEM KARIER, DAN DATABASE

    Divisi yang bertugas untuk menghimpun database HMS, membuat kurikulum kaderisasi, dan memetakan kompetensi pengurus himpunan sesuai dengan carrier path yang direncanakan.

Organigram

Galeri